Stuck solo pendaki diselamatkan dari Yukon's Mount Logan

Stuck solo pendaki diselamatkan dari Yukon's Mount Logan

Seorang pendaki gunung yang terdampar di gunung tertinggi Kanada yang mengikuti gempa di Yukon sebenarnya seharusnya diselamatkan.

Natalia Martinez, 37, dari Argentina, memulai solo di Gunung Logan di Taman Nasional Kluane dan juga Reserve pada 22 April. Dua gempa bumi besar pada hari Senin menciptakan longsoran salju di dekat kampnya.

Sebuah pesan yang diterbitkan oleh ExpeNews di situsnya - yang digunakan oleh pendaki gunung, pelancong dan juga penggemar fanatik eksterior untuk melacak perkembangan dan area mereka-- mengklaim Martinez secara efisien diselamatkan dalam prosedur tiga jam yang berakhir pada sekitar jam 10:30 malam. waktu lokal. (1 pagi ET).

Taman Kanada sebenarnya mengklaim Kamis bahwa kondisi cuaca negatif menghindari upaya penyelamatan, namun ExpeNews mengklaim seorang pilot dengan layanan charter Icefield Discovery berada di daerah tersebut dan melihat peningkatan dalam masalah.

ExpeNews mengatakan pilot memberi tahu kelompok penyelamat, dan setelah berkonsultasi dengan Martinez, dibuat keputusan untuk melepaskan penyelamatan. Situs internet mengklaim Martinez diminta ke pangkalan Icefield Discovery di Kluane Lake di barat daya Yukon.

Stuck solo pendaki diselamatkan dari Yukon's Mount Logan

Juru bicara Taman Kanada Christine Aikens menyatakan sebelumnya bahwa para pejabat berhubungan dekat dengan Martinez - seorang pendaki gunung berpengalaman yang melaporkan bahwa dia masih memiliki persediaan makanan yang sangat baik serta bahan bakar.

Aikens menyatakan longsoran yang dibawa oleh gempa telah menciptakan es glasial jatuh di lokasi kamp pendaki, yang berada pada ketinggian 3.900 meter di lereng timur Gunung Logan.

Rata-rata 25 pendaki ingin mendaki gunung setiap tahun, tetapi Aikens mengatakan upaya solo jarang dilakukan.

Seorang pendaki gunung yang terjerat di bukit tertinggi yang mungkin di Kanada tidak terluka, sehat dan seimbang serta memiliki persediaan makanan yang sangat baik serta bahan bakar, kata juru bicara Taman Kanada Rabu.

Natalia Martinez dari Argentina membuat pendakian solo Gunung Logan namun strateginya terganggu oleh dua gempa kuat yang mengguncang Alaska Panhandle dan juga barat daya Yukon Senin pagi.

Taman Kanada Christine Aikens menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa gempa menciptakan longsoran salju dan memicu es glasial jatuh di lokasi kamp wanita, yang berada pada 3.900 meter di Ridge Timur Mount Logan.

Pegunungan Yukon's yang tidak dapat diprediksi

Dia menyatakan tim keamanan pengunjung dari Kluane National Park di Haines Junction bekerja dengan Martinez untuk mengembangkan rencana untuk mendapatkan dia dari bukit.

"Kondisi cuaca di ladang es yang buruk dan melindungi terhadap akses ke lokasi," Aikens menyatakan dalam siaran pers yang disediakan Rabu malam.

Seorang pejabat dengan bisnis yang menerbangkan 37 tahun ke punggung bukit timur Gunung Logan beberapa minggu yang lalu mengatakan pendaki yang terampil memindahkan kampnya ke daerah yang lebih aman dan juga tetap dalam kondisi baik.

"Dia benar-benar telah menaiki bagian tersulit dari rute ketika gempa itu menghantam, jadi ada banyak longsoran dan juga batu jatuh," kata Sian Williams dari Icefield Discovery.

»